Wednesday, December 14, 2005

Monday Morning

Kadang kalau kita sayang sekali sama seseorang, kita rela melakukan apa aja untuk orang itu. Anything! Some stupid little things or even a big one. Nothing seem to be a big deal when you're in love. Tapi kadang, saat realitas *ciyeh realitas* datang, dan ternyata dia tidak membalas kebaikan yang udah kita kasih, kita merasa sedih. Saat kesetiaan dan kecintaan kita pada seseorang dibalas dengan pengkhianatan dan kebohongan, kadangkita merasa sakit hati, benci dan seperti ingin membalas semua rasa perih yang ia sebabkan. Rasanya semua hal yang kitalakukan untuk dirinya jadi percuma, sia-sia, omong kosong belaka. Kita mungkin berpikir "Kok tega?", "Setelah semua yang saya lakukan untuk membuktikan saya mencintai kamu, kenapa kamu tega begitu saja melupakan aku? " dan kata-kata keheranan lainnya.

Pagi ini seperti pagi-pagi lainnya, saya mendengarkan Hard Rock FM dalam perjalanan ke kantor. Topik yang dibahas pagiini ialah pengalaman putus cinta yang tidak terlupakan. Pengertian tidak terlupakan bisa sangat menyakitkan hingga tidak terlupakan atau bahkan sebaliknya, begitu manis dan menyenangkan, sehingga malah sulit melepaskan. Kebanyakan orang yang menelfon mengalami pengalaman pahit pada akhir hubungannya. Sampai pada saat penutupan topik, penyiarnya memberikan tips-tips untuk get over your ex girlfriend or ex boyfriend. Salah satu tips yg saya suka banget adalah ini:

"Saat kamu merasa semua kebaikan yang kamu kasih ke orang yang kamu sayang ga ada gunanya

Saat kamu merasa semua kasih sayang yang kamu berikan cuma dibalas dengan kejahatan oleh orang yang kamu cinta

Ingatlah untuk tidak merasa dendam atau ingin membalas sakit hati yang ditimbulkannya

Semua pasti ada balasannya... Kamu akan petik kebaikan yang pernah kamu berikan ke orang yang kamu sayang itu

Mungkin dari orang lain... Mungkin kekasih kamu selanjutnya akan memperlakukan kamu jauuh lebih baik daripada yang sekarang...

Jangan pernah takut..."

Kalimat tersebut mengingatkan saya akan sebuah ayat dalam Al-Quran, bunyinya seperti ini:

"Dan jika kamu ada kebajikan (sebesar zarrah) niscaya Allah akan melipatgandakannya dan memberi pahala yang besar dari sisiNya" (QS.4:40)

Yah begitulah.. Selama apa yang kita lakukan adalah baik, di jalan Allah SWT dan tidak menentang ajaranNya, saya rasa setiap kebaikan dan kejahatan akan ada balasannya. Pasti! Janji mana yang lebih pasti dibanding janji Allah SWT =)*Saya jadi takut, mengingat dosa-dosa saya yang segunung =( pasti akan ada balasannya juga*

PS: Saya menang kuis lho tadi pagi, dapet parfum True Star Man dari Tommy Hilfiger =p yippie... Tapi pacar saya mungkinakan lebih senang lagi, saya mungkin akan memberikan parfum itu padanya =)