Thursday, December 22, 2005

The End

Hari ini seperti biasa, gue mendengarkan Hard Rock FM dalam perjalanan ke kantor. Program “I do and I don’t” masih berlangsung, hari terakhir. Sepasang kekasih itu akhirnya mau datang lagi. Ada Andre calon pengantin pria dan Fika calon pengantin perempuan. Seperti yang semua udah tau, mereka berdua sempet berantem. Karena rahasai masa lalu Andre terbongkar. Fika marah. Berhari-hari ga mau ketemu dan angkat telpon Andre & Hard Rock FM. Andre sempet beberapa kali mau ditelpon Hard Rock FM dan mengatakan betapa dia menyesal. Semua orang mengerti perasaannya. Hardrockers bersedih, turut berdoa. Hari ini penyelesaian tiba.

Setelah mengatakan apa yang perlu dikatakan, sambil terisak Andre berkata.

“Fey. Kamu masih mau jadi istri aku?” Andre berkata dengan suara terisak kemudian terdiam, penuh harapan

Fika masih diam. Tidak menjawab. Hanya menghembuskan napas perlahan. Tetap diam.

Dua penyiar Hard Rock dan seluruh HardRockers menunggu dengan salah tingkah. Mereka bingung harus bagaimana. Akhirnya salah satu penyiar memutuskan untuk berbicara, mencairkan suasana. Lalu memutarkan lagu kenangan mereka.

I know i misbehaved
And you made your mistakes
And we both still got room left to grow
And though love sometimes hurts
I still put you first
And we'll make this thing work
But I think we should take it slow


Kemudian penyiar kembali berbicara. Setelah itu giliran Fika mengatakan jawabannya. Ia berkata sebuah kalimat indah. (Sorry kalo salah dikit, gue ga terlau denger pas awal-awalnya)

“Kamu tau waktu Shinta (bukan nama sebenarnya, karena gue ga denger) nabrakin mobil aku. Aku marah banget tapi aku bisa maafin dia.

Waktu Sandra (bukan nama sebenarnya juga) sahabat aku, ngerebut pacar aku. Aku marah banget sama dia, aku sakit hati. Tapi sekarang kita temenan lagi.”

Trus Fika diam. Semua menunggu, deg-degan.

“Aku pikir. Kalo aku aja bisa maafin mereka semua. Kenapa aku ga bisa maafin kamu.

Aku mau jadi istri kamu, Nde…”

Waaah semua lega. Doa seluruh HardRockers dan Andre pun terjawab. Fika memaafkan Andre. Mereka akan menikah Maret nanti. Kemudian lagu indah ini diputar. Mewakili perasaan Andre sih kalo menurut gue.

I wanna make you smile whenever you're sad
Carry you around when your arthritis is bad
All I wanna do is grow old with you
I’ll get your medicine when your tummy aches
Build you a fire if the furnace breaks
Oh it could be so nice, growin old with you
I’ll miss you, kiss you, give you my coat when you are cold
Need you, feed you, I’ll even let you hold the remote control
So let me do the dishes in the kitchen sink
Put you to bed when you’ve had too much to drink
Oh I could be the man to grow old with you
I wanna grow old with you


Saat itu gue ikutan nangis. Terharu. Salut buat Fika. Ia telah melangkah, menjadi manusia baru, lebih bijaksana. Gue langsung mikir, Fika memiliki hati malaikat, mampu memaafkan dan melangkah ke depan. Hati seluas samudra =p. Andre beruntung memiliki Fika. Fika beruntung mendapatkan orang yang mencintainya sebesar Andre mencintainya. Pasangan yang beruntung.

Dan hebatnya Fika.
She doesn’t seek who to fix the blame of the past
She choose to take her responsibilities for the future

Yiippiiiiy =)