Wednesday, August 09, 2006

Masalah Plagiat

Kemaren mampir ke blog-nya sepatumerah. Ada bahasan tentang seorang nona cantik yang sayangnya merupakan seorang plagiator. Aaah masa sih? Masa cantik-cantik plagiator? Ehm.. setelah melihat blog yang dimiliki si plagiator ini, gue baru manut-manut.. Oooh ternyata memang beneeer... Banyak post disitu di copy paste bulet-bulet dari blognya Mba Okke.. :D hehehe

Anyway, daripada buang-buang waktu pusingin orang yang ga ada kerjaan itu, mendingan gue kasih satu trik yang mungkin akan membantu menghindari aksi plagiator. Yang kepikiran di otak gue pertama kali ialah "Disable aja right clicknya!". Tapi karena gue ga hapal scriptnya, jadilah gue cari di Google dan Voila, gue menemukannya. Sebenernya banyak sih, tapi menurut gue yang ini paling gampang dan ga berbelit-belit.

Buat para blogger yang ingin menghindari tulisannya di bajak, mungkin bisa mencoba copy paste dari script tersebut. Kalo blog gue sih, kayaknya ga perlu. Secara ga mungkin ada yang copy paste dari sini ;) kalo masalah code template gue sih, gue juga ga khawatir... Kalo mau copy paste ga usah repot2x, cukup download template nya dari sini dan ide layout dari sini.

*Maaf yah, bukannya gue mau membajak ide templatenya, gue cuma lagi belajar CSS dan template verlee itu sangat menarik. :)

Ohya, ini link ke Script untuk Disable Right Click. Semoga membantu :)