Thursday, August 17, 2006

17 Agustus 2006

17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka, nusa dan bangsa...
Hari lahirnya bangsa Indonesiaaa...
Merdeka...
Sekali merdeka tetap merdekaaa...

Gue bukan mau mencoba nasionalis, tapi gue ingin membawa sedikit atmosphere tentang HUT kemerdekaan pada diri gue sendiri, karena gue bener-bener gak merasakannya. Gimana mau ngerasain, wong gue lagi di kantor nih, hari libur begini harus ngantor... sucks banget, tapi gapapalah, biar besok gue bisa bolos dan lanjuuut sampe Senin ;) hiiihi

Anyway, kalo gue mencoba mengingat-ingat tentang perayaan kemerdakaan di tahun-tahun yang lampau, mungkin gue cuma akan mengingat gigi mas abi copot pas lomba makan kerupuk di rumah nenek gue, rame-rame menyusun bendera plastik di tali yang panjang banget pas gue SD dan terakhir sok-sok konvoi muter-muterin Jakarta abis upacara sekolah, pas SMA. Aah sungguh-sungguh gak penting...

Bukannya gue gak cinta bangsa dan negara yah, dan bukannya gue gak nasionalis, gue suka banget kok yang namanya upacara bendera *Ehmm apa hubungannya yah sama cinta bangsa dan negara?*. Gue inget dulu pas gue SD, gue sempet jadi petugas paskibra (yang hampir membuat bendera berkibar terbalik -putih merah-), pernah juga jadi pembaca UUD45 dan terakhir pernah juga jadi pembawa acaranya upacara (yang setelah upacara gue ditegur oleh guru gue karena membaca susunan acara kecepetan, kaya dikejar-kejar anjing ;p). Kan *katanya* upacara bendera itu, bentuk apresiasi terhadap jasa-jasa pahlawan dan apresiasi terhadap negara kan? Jadi, there you go, itu bukti cinta gue terhadap bangsa dan negara :D

Dan sekarang gue gak mau memenuhi hari ini dengan pertanyaan-pertanyaan kritis seperti "Apa iya sebenarnya kita sudah merdeka? Merdeka dari apa?", "Apa sih sebenarnya arti kemerdekaan buat diri gue?" atau "Perang Diponegoro terjadi pada tahun berapa, dimana?" dan kalau gue ga bisa jawab, gue akan dibilang "AAh lo gimana sih, katanya cinta bangsa dan negara, katanya menghargai jasa pahlawan atas perjuangan mereka terhadap kemerdekaan, masa ditanya begitu gak tau." dan semacamnya ;) Nope, gue gak akan melakukan itu hari ini, mungkin besok-besok ;D hehehe Sekarang gue hanya ingin menikmati hari. Hari libur yang seharusnya gue isi dengan tidur di rumah, tapi tetep gue nikmati kok, paling gak bisa Internetan gratis dan nyupir dalam suasana gak macet sama sekali :D hehehe Dan lagi menurut gue, perayaan kemerdekaan gak harus ditandai dengan kegiatan-kegiatan dramatis meski mengenang sejarah itu perlu, gue pikir semua hal yang kita lakukan selama positif dan membantu roda pemerintahan (bayar parkir gedung yang nantinya ada pajak ke pemerintah, beli makanan yang dikenakan PPN 10%, jalan-jalan ke mall dan kegiatan sehari-hari lainnya termasuk membantu roda pemerintahan dan ekonomi kan? ;p hehehe sok tau gue..) itu adalah kegiatan yang bagus dan memajukan bangsa ;) hehehe

Yasudah, gue mau kembali kerja... Selamat Hari Raya Kemerdekaan Semuaaa :)