Wednesday, December 06, 2006

Mengukur Efektifitas Jam Kerja Karyawan

Mau tau cara cepat mengetahui efektifitas kerja karyawan secara cepat dan murah? Lupakan teori-teori yang anda ketahui, cukup satu cara simple, matikan Internet kantor anda! Hahahahahha

Gak usah dipikirin teori tidak berdasar dari gue barusan, cuma refleksi dari kejadian hari ini aja ;) Jadi gini ceritanya. Hari ini kan mendung-mendung gitu, sekitar jam 2.22 siang, turunlah hujan deras yang disertai petir. Gak lama kemudian, deezzzz Internet kantor matiiiii.... Menurut prediksi sang network admin, antena untuk menghubungkan ke ISP yang terletak di atas gedung, tersambar petir (ini udah kedua kalinya terjadi). Lalu Internet mati seharian. Lucunya fenomena yang terjadi setelah Internet mati ialah, most of the programmers there weren’t really working ;) Hehehehehe Hampir semuanya berkelana dan berkumpul di suatu cubical, ngobrol, gosip, dll. Hehehehe Padahal biasanya hal ini jaraaaang sekali terjadi. Sehari-hari dilalui dengan duduk di depan PC dengan earphone melekat erat di telinga sambil serius ketak ketik sambil pasang muka merengut, pusing atau nyengir-nyengir. Komunikasi antar meja pun dilakukan melalui YM, GTalk atau Neos. Baru hari ini, komunikasi tradisional (baca: berbicara) dilakukan ;D hehehehe Bahkan seorang yang biasanya serius duduk di depan PC-pun, hari ini ikut blingsatan kesana kemari.

Gue sendiri? Apa yang gue lakukan pas Internet mati seharian? Gue, Shanling, Olive, Qosma dan Andrew kabur ke Daily Bread untuk nongkrong dan ngopi-ngopi. Sebenernya seringkali Andrew mengajak gue dan teman-teman lainnya untuk turun dan ngopi-ngopi, tapi kita selalu menolak dengan alasan sibuk, gak punya uang atau harga kopi disitu yang mahal. Tapi kenyataannya hari ini kita okeh-okeh aja diajak ngopi dengan harga paling murah Rp. 14.000 itu. Artinya? Selama ini kita gak rela karena asyik kerja sambil Internetan ;) Hehehehehe

Tapi tetep aja, kalo pilihannya melewati hari dengan (agak) santai seperti hari ini dan bekerja keras tapi difasilitasi Internet, gue tetep milih pilihan yang kedua.Serasa sepiii hidupku tanpa browsing kesini dan kesitu ;)

*Mudah-mudahan network admin gue gak membaca postingan ini, matelaah gue satu kantor kalo sampe dia menerapkan pemadaman Internet :( Huhuhuhu