Tuesday, December 05, 2006

It's Rambutan Time!!!


Hehehe iseng nih posting cerita tentang musim rambutan yang sedang melanda daerah rumah gue ;) Hehehehe Di halaman depan rumah gue ada pohon rambutan yang rasa-nya angin-anginan, kadang manis, berbuah tebel, ngelotok *gue ga tau istilah baku-nya apa, tapi buat pecinta rambutan pasti tau kan rambutan ngelotok kaya apa ;)* tapi gak jarang juga buahnya kecil, tipis, ga ngelotok dan hambar.... Tahun ini lagi kebagian jenis yang kedua, alias buahnya kecil, tipis, gak ngelotok dan hambar. Kadang gak enak juga sama saudara-saudara atau tetangga sekitar rumah, takut dikira pelit gitu gak bagi-bagi rambutan yang kalo diliat dari luarnya berwarna merah menggoda dan penuuh banget 1 pohon, tapi mau gimana lagi, memang asli gak begitu enak sih buahnya ;) Hehehehe

Tapi, bagaimanapun jenis buahnya, setiap tahun gue dan ade gue selalu semangat buat metik rambutan. Rasanya seru dan puas aja, kalo berhasil metik satu iket rambutan yang tumbuh berkumpul di suatu dahan. Enak gitu rasanya, puas... Yess! Akhirnya berhasil dipetik juga tuh rambutan... Gitulah kira-kira rasanya.

Ade lagi Metik RambutanKalo tahun lalu musim rambutan jatuh pas liburan lebaran, tahun ini jatuh sesudah lebaran. Jadi gue dan adik gue cuma bisa metik setiap hari Minggu pagi. Abis metik rambutan, dikupas, ditaro di dalam baskom, dimasukin lemari es lalu dimakan pas udah dingin... :D Enaaaak.... Hehehe jadi pengen nih makan rambutan ;)

PS: Yang belum pernah metik rambutan sendiri, tau ga kalo rambutan yang baru dipetik itu banyak semutnya? ;) Hehehe