Thursday, January 18, 2007

Doa Awal Tahun

Doa berikut dianjurkan dibaca sebanyak tiga kali setelah salat maghrib pada malam tanggal satu bulan Muharram. Barangsiapa yang membacanya, maka setan berkata, “Anak Adam ini telah beriman dan terbebas dari genggaman kekuasaanku, sedang umurnya hanya tinggal tahun ini. Allah telah menugaskan dua malaikat guna memelihara dirinya dari bisikan setan.”

Bunyi doa:

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim.

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Washallallaahu ‘alaa sayyidinaa wmaulaanaa Muhammadiw wa’alaa aalihii washahbihii wasallam.

Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kami, tuan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya.

Allaahumma antal abadiyyul qadiimul awwalu wa’alaa fadhlikal ‘azhiimi wajuudikal mu’awwali wahaadzaa ‘aamun jadiidun qad aqbala nas-alukal ‘ishmata fiihi minasy syaithaani wa auliyaa-ihii wajunuudihii wal ‘auna ‘alaa haadzihin nafsil amaarati bis suu-i wal isytighaala yuqurribunii ilaika zulfa yaa dzal jalaali wal ikraami, yaa arhamar raahimiin.

Ya Allah, Engkau Yang Mahakekal, Maha Terdahulu lagi Mahaawal, dan berkat kemurahan-Mu yang besar serta karunia-Mu yang menjadi sumber (semuanya terjadi). Dan kini tahun baru telah tiba, pada tahun ini kami memohon kepada-Mu agar terpelihara dari godaan setan, para pendukungnya dan bala tentaranya, dan kami mohon agar terpelihara dari hawa nafsu kami yang selalu memerintahkan berbuat keburukan. Dan kami mohon semoga Engka menjadikan diri kami kepada Engkau dengan sedekat-dekatnya, wahai Tuhan Yang memiliki kebesaran dan kemuliaan, wahai Tuha Yang Maha Penyayang diantara para penyayang.

Washallallaahu ‘alaa sayyidinaa wmaulaanaa Muhammadiw wa’alaa aalihii washahbihii wasallam, amiin.

Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kami, tuan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya, amiin...

Selamat Tahun Baru 1428 H. Semoga Allah berkenan memaafkan dosa-dosa yang telah lampau dan akan datang... Amiiin... :)