Thursday, January 18, 2007

Doa Akhir Tahun

Doa ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak tiga kali yaitu pada akhir waktu ashar pada hari keduapuluh sembilan atau hari ketiga puluh bulan Dzul Hijjah.

Barangsiapa yang membaca doa ini pada waktu tersebut, berkatalah setan, “Celaka bagiku dan sia-sialah segala upayaku untuk menggoda anak Adam selama satu tahun, hal itu terhapuskan olehnya hanya dalam sesaat. Karena doa ini, diampunilah dosanya selama satu tahun”. Doa tersebut adalah sebagai berikut:

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim.

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Washallallaahu ‘alaa sayyidinaa wmaulaanaa Muhammadiw wa’alaa aalihii washahbihii wasallam.

Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kami, tuan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya.

Allahuma maa ‘amiltu fii haadzihis sanati mimmaa nahaitanii ‘anhu falam atub minu walam tardhahu walam tansahu wahalimta ‘alayya ba’da qudratika ‘alaa ‘uquubatii wada’autanii ilat taubika ba’da jaraa-atii ‘alaa ma’shiyatika, fa-innii astaghfiruka, faghfir lii.

Ya Allah, larangan apapun dari-Mu yang telah kulakukan tahun ini, sedang aku tidak bertobat darinya dan Engkau tidak meridainya, tidak melupakannya, dan Engkau bersikap penyantun kepadaku padahal Engkau berkuasa untuk menghukumku, dan Engkau telah menyeruku untuk bertobat sesudah aku berani berbuat durhaka kepada-Mu, maka sesungguhnya sekarang aku memohon ampun kepada Engkau, ampunilah aku.

Wamaa ‘amiltu fiihaa mimma tardhaahu wawa’adtanii ‘alaihi bits tsawaabi fa as-alukallaahumma yaa kariimu yaa dzal jalaali wal ikraami an tataqabbalahuu minnii walaa taqtha’ rajaa-ii minka yaa kariim.

Dan hal-hal apapun yang Engkau ridai yang telah kulakukan pada tahun ini, dan telah Engkau janjikan pahalanya kepadaku, maka aku memohon kepada Engkau, Ya Allah wahai Yang Mahamulia, wahai Yang memiliki kebesaran dan kemuliaan, sudilah Engkau menerimanya, dan janganlah Engkau putuskan harapanku kepada-Mu wahai Yang Mahamulia.

Washallallaahu ‘alaa sayyidinaa wmaulaanaa Muhammadiw wa’alaa aalihii washahbihii wasallam, amiin..

Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kami, tuan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya, amiin..

Semoga bermanfaat... ^_^