Sunday, September 10, 2006

Kalau Enin Lagi Ngambek

Punya Enin –Enin = Nenek dalam bahasa Sunda- yang tinggal di deket rumah memang membawa sejuta cerita dan keasyikan tersendiri. Asiknya kalau Enin abis dari mana-mana, selalu aja bawa makanan dan rumah gue selalu kebagian. Tapi kasihan juga yah jadi nenek-nenek, di rumah aja gitu suka bingung mau ngapain. Enin sih masih ikut senam setiap hari Senin, Rabu, Jumat, itupun cuma sebentar, selain hari-hari senam, enin kebanyakan di rumah. Yang kasihan, kadang siang-siang atau pagi-pagi suka dateng ke rumah, ngeliatin orang-orang pada kerja aja gitu, kesepian gak ada temennya :( hiksss... Kasihan Enin-ku....

Tapiiiii kalo Enin lagi ada maunya dan gak diturutin, suka ngambeeek... Asli ngambek... Mukanya cemberut, kalo ngomong kadang ketus... Huwehehee persis kaya anak kecil lagi... Pokoknya kalo hal-hal kecil yang gak menyenangkan hati enin, langsung keliatan dari raut muka-nya.

Seperti hari ini. Selagi gue berenang sama ade gue tadi pagi, ternyata enin dateng ke rumah, ngobrol sama nyokap bokap, bilang lagi ngambek, lagi kesel katanya. Karena lagi kesel, jadi enin minta diajakin makan di restoran padang, pengen makan gulai kepala ikan katanya ;) *Gue ga tau korelasi antara ngambek dan pengen makan sih, tapi kalo enin gue lagi ngambek, memang pengennya diajak makan-makan :P heheheh* Jadilah begitu sampe rumah, bokap gue langsung bilang “Siap-siap yah, nanti abis dzuhur mau ngajak enin sama wa ceu *kakaknya bokap* makan. Enin lagi ngambek.” Gue yang mengingat tadi makan McD abis berenang langsung mikir *Oh dear, there goes my two hours of swimming* huhuhuu tapi apa boleh buat, gue sekeluarga + enin dan wa ceu berangkat ke restoran padang Garuda, di arteri pondok Indah.

Dalam perjalanan ke restoran, enin udah ngomong mau makan apa aja, enin bilang:

“Nanti enin mah ga mau makan banyak-banyak. Cuma mau nasi sama kikil aja satu biji.”

“Lho nin? Katanya mau makan gulai kepala ikan?”

“Oooh iyah, itu juga, tapi itu kan buat camilan...”

Huwhahahahahahaa satu mobil langsung ketawa. Kebayang ga sih nini-nini, umur 85 tahun, bilangnya mau makan sedikit tapi ternyata lauknya kikil sama gulai kepala ikan *yang katanya cuma untuk ngemil* huehwhehehe... Enin memang lucu... :D

Lain lagi dengan wa ceu, dalam perjalanan pulang, dia complaint.

“De Anti *nama ade gue*, lain kali kalo mau traktir, jangan traktir wa ceu makan yah. Wa Ceu udah gendut, nanti diledekin terus sama Mas Bobop *anaknya wa ceu*.”

“Oh gitu wa ceu, jadi maunya ditraktir apa.”

“Apa yah.. kita jalan-jalan aja, muter-muter kemana gitu... Eh wa ceu tau deh, kemaren nonton tv, ada cafe enak baru dibuka di Depok Mall. Wa ceu mau diajak ngopi-ngopi aja deh, katanya cafe itu ada di Mall mana aja kok.” *Waaaksss, nenek-nenek minta diajak ngopiii???*

“Nama cafe nya apa wa ceu?”

“Bucks bucks apa gitu.... Pokoknya yang ada es krim atau krim gitu diatas kopinya.”

Starbucks???”

“Naaaaaaah itu... Starbucks.... Wa ceu sama enin laen kali diajak ke Starbucks ajaa..”

Waaaaaaaaaaakssss.... Dziiig.... Gak kebayang gue, ngopi sama nenek-nenek 85 tahun, di starbucks... Huwhahahahahahaa.... Nenek dan Uwa gue memang paling nyentriiik... :) hehehehehe Niat hati ingin menghibur enin yang lagi ngambek, malah gue sekeluarga yang terhibur dengan ke gokilan nenek dan uwa gue... :) heheheh

Thank You eniiin dan wa ceuuu....