Thursday, September 28, 2006

Heran

Sebenernya, apa sih maunya "negara itu"? Dulu bilang bahwa Saddam Husein mengembangkan teknologi nuklir di Irak sehingga harus diperangi. Nah udah diperangi, Saddam Husein diburu, ketemu, trus ditangkep? Lalu apa kenyataannya ada nuklir disana? Gak ketemu juga kaan?? Tapi tetep, dunia diem aja. Alasan awal mengenai teknologi nuklir terlupakan, alasan kedua mau membebaskan Irak dari tekanan diktator dan absolutisme Saddam Husein, dan menjanjikan pemerintahan lebih baik di Irak, nyatanya apa? Malah perang saudara antar warga negara Irak, saling membunuh akibat saling curiga, saling menuduh bahwa satu dan lainnya merupaka sekutu atau mata-mata "negara itu". Apa pemerintahan Irak jadi lebih baik? Apa keadaan Irak jadi lebih baik? Gak juga kaaan??

Setelah itu giliran Korea Selatan atau Korea Utara yah waktu itu yang dituduh mengembangkan teknologi nuklir? Gak terbukti, akhirnya di diemin. Lalu giliran Iran yang kena tuduh, presiden Iran tenang-tenang aja nanggepinnya.

Lain halnya dengan kejadian waktu dua pesawat di hijack dan menabrak gedung kembar WTC, seluruh dunia ribut, geger, gegap gempita. Presiden "negara itu" marah-marah, Osama diburu, jadi teroris paling dicari di dunia. Aneh, bener-bener aneh. Waktu "negara itu" yang diserang, seluruh perhatian tertuju kesana, ikut mencela, melaknat dan menyumpahi pelaku penambrakan dua pewasat itu. Dibilang amoral, tak berprikemanusiaan, gak punya hati, karena sudah tega membunuh ribuan, jutaan nyawa tak berdosa. Lah, apa kabar dengan negara-negara timur tengah macam Irak, Iran, Libanon, Palestina, dll yang sehari-hari *Note: SEHARI-HARI* mendapatkan ancaman yang sama, ketakutan akan terampasnya hidup, boro-boro ngomongin kebebasan! Apa penyerang dan sekutu-sekutu "negara itu" tersebut dibilang amoral, tak berprikemanusiaan, gak punya hati, karena sudah tega membunuh ribuan, jutaan nyawa tak berdosa? Gak kan, mereka dianggap pahlawan, membebaskan rakyat menderita dari belenggu ke diktatoran pemimpinnya. Waaaksss... Aneh... Sungguh aneh.. Bukannya gue mendukung kegiatan terorisme macam WTC itu yah, gue juga GAK SETUJU dengan aksi teroris apapun! Dan harap dicatat, orang Muslim gak ada kaitannya sama teroris! :D Hehehe Cuma kalo diliat dari kejadian-kejadian itu, sebenernya yang pantes dianggep teroris tuh yang mana yah? Yang diem aja trus tiba-tiba diserang atau yang banyak menyerang orang trus tiba-tiba diserang balik dengan dahsyat?

Sudahlah, lagi puasa, ngapain juga yah mikirin yang ga penting gini. Sekali lagi, GUE TIDAK mendukung bentuk terorisme apapun. Menuntut keadilan? Kayaknya terlalu muluk kalo melihat keadaan yang begitu. Gue cuma heran, apa siih sebenernya maunya??