Sunday, April 23, 2006

High Maintenance Girl

Seorang temen cowok di kantor mengirimkan artikel ini tadi siang, ga biasa-biasanya dia mengirimkan gue artikel ke gue. Message dia pas kirim link ini ke gue adalah:

"nice articel for gal :
http://www.kompas.co.id/wanita/news/0604/18/134821.htm"

Gue penasaran dong, gue click deh trus gue baca. Ternyata tentang High Maintenance Girl. Dijelaskan artinya dan ciri-ciri cewek yang termasuk High Maintenance. Gue jadi inget temen kantor gue yang lain. Beberapa waktu yang lalu saat kita sedang ke lobby gedung ramai-ramai untuk membeli makanan, salah seorang dari mereka nyeletuk;

"5 juta, 2 juta". Ia berbicara begitu setiap ada cewek cantik lewat. Cantik, modis, bergaya, rapih dan wangi.

Gue bingung ngeliatnya, akhirnya gue tanya.

"Kenapa sih kok ngomong 5 juta, 2 juta?"

"Liat cewek-cewek yg barusan lewat gak?"

"Yg cantik-cantik itu? Emang kenapa?"

"Gue ngomong 5 juta karena untuk maintenance dia sebulan, bisa nyampe 5 juta. Yang sebelahnya masih lebih murah sih, 2 juta."

"Weiits.. Maksudnya?"

"Iya. Untuk ke salon dia, clubbing dia, bergaul dia. Dulu gue pernah punya cewek kaya gitu. Pusing gue maintenance-nya. Dia sampe utang-utang ke temennya buat clubbing. Akhirnya gue putusin aja. Berat di ongkos!"

"Ooooo... Ada yah cewek kaya gitu...". Gue terheran-heran atas istilah itu.

Dengan adanya artikel tersebut dan mengingat kata-kata temen kantor gue itu, gue jadi mikir bahkan gue menyetujui bahwa ada sebagian cewek yang memang dikategorikan high maintenance.

Gampang banget mencirikan cewek tipe ini. Kalau gue jalan-jalan ke mall, resto, bioskop atau di tempat umum lainnya, gak jarang gue liat cewek yang kalo dalam istilah gue "cewek dandan", "cewek modis" atau "cewek jaman sekarang". Gue sebut cewek dandan karena mereka pada umumnya suka dan bisa berdandan [gak seperti gue yg ga bisa dandan =( ], cewek modis karena pakaiannya selalu necis, mengikuti latest trend dan terakhir gue sebut cewek jaman sekarang karena yaaah semua yang dia pakai, gayanya, rambutnya jaman sekarang bangeeet..

Sebenernya sih gak ada yang salah lho sama cewek kaya begitu, mungkin uangnya memang banyak dan mampu membeli barang-barang trendy nan keren. Dan cewek-cewek kaya begitu memang enak dilihat, begitu sedap dipandang... =p hehehehe gue aja sebagai cewek, seneng ngeliatnya, pengen aja punya gaya yg keren gitu. Apalagi cowok yang liat, pasti pengen kenalan =) hahahaaha

Kalo pake uang sendiri sih gapapa kali yah, kalo sampe ngompasin cowoknya atau ngutang-ngutang ke temen, malu-maluin juga ga siih??

So.. Kalo liat ciri-ciri High Maintenance Girl di artikel itu, lo atau cewek lo termasuk gak?