Thursday, April 06, 2006

Di Atas Gunung, Masih ada Langit

Pernah denger istilah itu gak? Di atas gunung, masih ada langit. [ Sebenernya gue juga gak tau sih ke absahan istilah ini, gue juga dapet dari temen gue =P ] Tapi arti dari istilah ini kira-kira “Di atas orang yang paling hebat, paling jago, paling kaya, paling tinggi; Masih ada yang lebih hebat lagi, lebih jago lagi dan lebih kaya lagi, lebih tinggi lagi”. Jadi kalo lo liat ada cowok ganteng banget, pasti nanti ditemuin yang lebih ganteng lagi, ada cewek kece, ntar juga nemu yang lebih kece.

Nah beberapa hari ini, gue melakukan blog-walking [browsing, melihat blog orang] dan site-seeing [browsing, melihat situs-situs pribadi orang] dan gue merasakan kebenaran dari istilah ini. Suatu kali gue liat ada situs pribadi ini dan gue berpikir “Waah keren bangeeet…” tapi sebentar kemudian gue menemukan situs lain dan gue jadi berpikir “Ini juga kereeen, bahkan lebih keren… Beda sih kerennya”. Begitupun saat gue melihat blog orang lain. Saat gue melihat blog yang satu dan yang lainnya, gue merasa masing-masing keren baik dari segi disain ataupun isi dari blog tersebut, padahal ada yang umurnya masih muda banget. I wasn’t that shiny when I was their age, I wasn't even shine. Gue pikir, “Kemane aje?? Gue kemana aja selama iniii????”. Sekarang jamannya udah beda, orang-orang dari usia muda udah mulai berkreasi, mencoba dan ga takut mengeluarkan jati diri. Hebat! Pikir gue. Memang seharusnya begitu, orang perlu mencoba hal baru, keluar dari rutinitasnya sendiri dan mencoba hal-hal lain.

Dan dari situlah gue mengambil kesimpulan, bahwa benar adanya “Di atas Gunung, Masih ada Langit”, masih ada matahari, masih ada galaksi. Dan juga, di atas orang hebat masih ada yang lebih hebat dan di atas orang yang terhebat diantara yang paling hebat di dunia, masih ada Allah SWT [sumpah gue ga bermasuk untuk selalu memasukkan unsur ke-Tuhan-an dalam pikiran dan tulisan gue, tapi tanpa gue sadari, semua permasalahan dan pikiran-pikiran gue tentang hidup selalu berujung pada Allah SWT =D ]

Dan gue juga menemukan kebenaran dari istilah lain. “Buku adalah jendela dunia” tapi kayaknya di jaman modern gini harus sedikit ditambahkan “Buku dan Internet adalah jendela dunia” =P hehehehehe Jadi kita ga boleh bosen belajar, ga bisa berhenti dan berharap dunia berhenti berputar dan jaman tidak ber-evolusi. Kita harus mengejar ketinggalaaaan.. !!!

Ciao… Have a nice day everyone! Remember don’t stop to create! Speak up! Show your inner side! =)