Friday, November 03, 2006

Sesal

Kenapa penyesalan selalu datang belakangan? Kenapa setelah suatu hal terjadi, baru penyesalan itu timbul? Kadang membuat diri sendiri membatin, “I wish I knew now what I knew then”, sehingga kesalahan-kesalahan yang sudah dilakukan bisa dicegah, but then again, who am I to rule the rule of life?

Mungkin karena itu, dalam bertindak harus dipikir masak-masak, setelah menemukan jawaban yang kira-kira terbaik, baca “Bismillah” supaya keputusan yang diambil senantiasa diiringi oleh Allah SWT. Sayangnya, dalam keadaan panik dan terburu-buru, kadang melupakan hal yang paling penting tersebut, mengingat Allah, sehingga keputusan yang diambil bukan yang terbaik, bukan yang paling aman, bukan yang di jalan Allah SWT. Yah… Banyak yang bilang juga, tidak ada gunanya menyesali keadaan, diterima saja dengan ikhlas apapun resikonya, justru harusnya makin menyadari kebesaran dan kesempurnaan Illahi dan buru-buru itu sifatnya setan :D

Ah sudahlah, gak ada gunanya menyesali, toh gak akan membuat suatu kejadian gak jadi terjadi *apaan sihhh??* Hehehehee as JFK once said, Let’s not seek who to fix the blame of the past, let’s take our responsible for the future. So now, I’m gonna take my responsible for the future.