Monday, November 27, 2006

Berita Basi Wajib Militer

Sebenernya ini berita basi banget, secara gue udah pernah baca beberapa bulan yang lalu. Dulu sempet pengen posting tapi lupa link beritanya. Eh kebetulan tadi ada yang kirim mass message di YM, jadilah gue dapatkan lagi.

Berita tentang wajib militer yang katanya akan diberlakukan bagi kita-kita, warna negara Indonesia. Apa tujuannya yah? What's the point? Saat pemerintah punya pilihan untuk mikirin kemajuan sektor lain, kenapa malah bikin yang kaya beginian :D hehehehe Udah ga jaman kayaknya perang pake fisik, harusnya pake strategi ;)

Gue gak kebayang, diri gue pake sepatu lars panjang, pakaian serba hijau army, (rambut harus cepaak??), bawa senjata :D hehehee Tapi sebagai warga negara yang baik, harus mauuu... Kan harus mau berkorban demi bangsa dan negara *hueek..* Jadi wajib... Eh tapi, secara psikologis, manusia kan ga ada yang mau yah kalo dipaksa? ;) Dari masih bayi aja, kalo ga suka makan sayur, disuruh makan sayur, sampe botak berjenggot juga gak akan mauuu... Lalu? Kita (dipaksa) ikutan WaMil? ;) Hehehehe

Kalau udah begini, harus inget kata JFK kali yah...
Ask not what your country can do for you - Ask what you can do for your country.

---Inaugural Address by President John F. Kennedy - January 20th 1961
Tapiiii, kalo dipikir2x, apa yang udah dilakukan negara buat kita yah?? Pendidikan mahal? Pembangunan ga merata? Sentralisasi? Apa yaaah?? ;)