Tuesday, May 16, 2006

The More You Ignore Me, the Closer I get

The more you ignore me…
The closer I get
You’re wasting your time

Lirik lagu itu membuat saya jadi inget pada suatu saat, dimana saya membenci sesuatu tapi akhirannya malah suka [ mungkin bukan suka yah tepatnya, tapi bisa berdamai dengan rasa benci saya jadi gak benci-benci amat ;p ]. Seperti waktu saya membenci lagu tertentu, tapi akhirannya malah terngiang-ngiang, karena saya berusaha menghindarinya. Contoh lagu Les Ketchup yang Aserehe itu… Saya gak suka banget lagu itu, aneh, dan lebih aneh lagi liat anak-anak kecil yang joget ala Aserehe, lucu sih tapi menurut saya aneh. Sampe akhirnya ponakan saya yang masih kecil dan sangat lucu ikutan joget ala Aserehe itu, berdamailah saya dengan rasa gak suka saya, jadi “sedikit” suka… ;p kayaknya memang saya ga bisa menghindar dari demam Aserehe pada saat itu. Dan masih banyak lagi contoh lagu yang saya ga suka tapi karena saya keukeuh menghindari lagu itu, malahan terngiang-ngiang terus. Pasti pernah alamin juga dong? Gak suka lagu dangdut, malah yang kedengeran kuping lagu dangdut terus. Gak suka nonton film India, tapi mbak di rumah suka-nya nonton India, bikin saya ga ada pilihan laen.. ;p

Film AADC juga begitu. Di film itu kan tadinya Rangga dan Cinta benci-bencian, marah-marahan, eh akhirnya jadi suka beneran, jatuh cinta… ;p Beda benci sama cinta memang tipis sih, seperti yang selalu diomongin sama ibu dan ayah saya waktu SD. Jadi waktu SD ada temen sekolah saya, inisialnya R, orangnya bandeeel banget, badannya besar [ menurut ukuran anak SD, dia besar ], jail. Setiap hari kerjaannya isengin saya terus, jadilah tiap hari berantem terus saya sama dia. Nah karena itu, saya sering ngadu ke ibu saya, trus beliau berkata.

“Kamu gak boleh galak-galak sama temen kamu. Nanti lama-lama suka lhoo..”
“Iih ibu, mana bisa suka sama orang jahil begitu..”
“Eeh.. dibilangin ga percaya, bener. Mulai sekarang ga boleh galak-galak apalagi sampe sebel sama orang. Kalo dia gangguin kamu, diemin aja, nanti juga capek sendiri.”

Pernyataan ibu saya itu didukung oleh kata-kata ayah saya.

“Iya teh, benci itu kan awal dari cinta…” [ ayah saya ngarang banget yah ;p ]
“Oooh.. Iya iya.. Aku gak galak-galak lagi deh besok-besok…”

Jadilah besok-besoknya, saya mempraktekkan ajaran ini, kalo temen saya itu isengin saya, saya diemin aja, gak saya tanggepin. Sampe akhirnya dia capek sendiri. Malu juga kali yah, udah tambah gede masih iseng aja.

Sebenernya kalo saya pikir sekarang, aneh juga yah saya, ibu dan ayah saya waktu itu, secara saya masih SD udah ngomongin suka-sukaan, cinta-cintaan ;p dan saya iya-iya aja dulu, abisnya gak ngerti. Faktor lain yang membuat saya memutuskan untuk ga sebel sama temen SD saya adalah istilah-istilah yang ada jaman saya SD dulu. Dahulu kan ada istilah Benci = Benar-Benar Cinta, saya gak mau dong diledekin Benar-Benar Cinta sama orang yang sering jahilin saya itu ;p hehehe jadi saya memutuskan untuk menanggapi dengan adem ayem ke-iseng-an dirinya.

Anyway, what I'm trying to say is that the song’s lyric and my parent’s sentence were quite true, because I’m having it right now.

I’m ignoring my job
And yet, I love it more everyday ;p

[Especially because I could browse the Internet anytime I want for FREE and got paid in the end of the month ;) ]