Sunday, March 11, 2007

10.000 Langkah

Belakangan ini saya merasakan sakit dan pegal-pegal pada kaki saya. Curiganya karena belakangan saya jarang olahraga. Jadi tadi pagi, saya coba untuk olahraga. Karena tidak tahu tolak ukur berapa lama harus berolahraga, saya jadi ingat ucapan Indy Barends di iklan salah satu produk susu kalsium. "Minum susu Anlene dan berjalanlah 10.000 langkah sehari." Akhirnya saya ambil 10.000 langkah sebagai patokan. Meski saya gak ngoyo.

Saya mulai jalan setengah cepat di treadmill, saya hitung ternyata dalam 1 menit saya hanya mampu membuat 105 langkah. Dan saya hanya kuat berjalan di treadmill selama 10 menit, Berarti 105 x 10 menit = 1050 langkah. Pagi ini saya hanya mampu membuat 1050 langkah, masih kurang 8950 langkah lagi. Kalau saya hitung, ternyata saya harus berolahraga jalan setengah cepat dengan ritme 105 langkah per menit selama 95.23 sekian sekian menit, diambil pembulatan menjadi 96 menit. Yang berarti 1 jam 36 menit. Lama bangettt dan pasti melelahkan...

Ternyata untuk sehat itu susah yah... Dibutuhkan niat, tenaga, waktu yang luar biasa besar... Belum lagi untuk istiqomah untuk rajin melakukannya :D