Tuesday, February 13, 2007

Sunbathing + Ajojing

Tadi siang, jalan-jalan naik busway, tepatnya sih bukan jalan-jalan, tapi ada keperluan, takut telat, paling cepet cuma naik busway. Naik busway, ternyata nyeremin, bukan pas naik busway-nya tapi pas di jembatan penyebrangannya. Jembatan penyebrangan kan biasanya pake beton, kalo busway cuma pake kaya seng gitu. Menurut nyokap gue yang seorang kontraktor sih, insya Allah gak akan jebol. Tapi nyokap belum pernah coba naek, jelas gak akan tau gimana nyereminnya. Lempengan-lempengan satu dan lainnya ada yang sudah menganga, kaya mau lepas, gue tambah ngeri. Ditambah pula, gue phobia tinggi, stress banget, jantung kaya mau copot. Alhasil orang-orang santai jalan di pinggir-pinggir jembatan, gue tetep di tengah, gue pikir, kemungkinan jatoh kalau di tengah lebih kecil, tapi mengingat lempengan besi yang cuma tipis dan menganga itu, gue jadi parno, takut kejeblos. Bener-bener perjalanan melelahkan, lelah hati, capek takut terus-terusan...

Alhamdulillah sampe di halte terdekat ke tempat tujuan, abis itu naik bajaj. Jadi inget masa kecil. Dulu rebutan sama ade gue sampe cubit-cubitan, karena sama-sama pengen duduk di pinggir, deket pintu, karena lebih dingin, banyak angin. Ahhh.. Udah tua yah gue...

Sampe di tempatnya, janji jam 4.00 sore, dia bilang jangan telat, gue dateng jam 3.50, lebih cepet 10 menit. Gue berharap langsung to the point dan ketemu. Tapi, jam 6.00 sore baru dipersilahkan masuk. Orangnya baru dateng jam 6.30. Capek. Orang Indonesia. Kebiasaan. Jam karet. Gak menghargai orang lain. Dia pikir gue nganggur apa, bisa seenak-enaknya begitu. Padahal dalam 2.5 jam banyak hal yang bisa terjadi. Berangkat dari Jakarta sampe Bandung. Berangkat dari rumah sampe kantor lewat Buncit :P . Nonton film Titanic. Kuliah 3 sks. Les Bahasa Inggris 1 sessi berdurasi 2 jam. Kongkow di kedai kopi sama temen. Banyak lah, yang lebih menarik. Lain kali gue dateng jam 6.00 aja sekalian, gantian, dia yg nunggu.

Udah ah. Mau balik kerja. Banyak kerjaan. Sunbathing sambil ajojing. Konon paling enak kalo dikerjakan bersamaan.