Wednesday, March 15, 2006

Metamorphoself

Tadi gue iseng-iseng browse temen-temen gue di friendster, dari mulai temen sd, smp, sma sampe temen kuliah, gue perhatiin banyak banget perubahan pada mereka. Ada yang dulunya tomboy sekarang feminin banget, dandan dan cantik banget. Ada yang dulu pakaiannya sopan dan serba tertutup, sekarang kebuka-buka dan lebih berani, atau malah sebaliknya dulu berani sekarang jadi lebih sopan. Ada yang dulu musuhan, sekarang malah sahabatan. Dan ga sedikit juga yang ga disangka-sangka udah atau akan menikah. Semua kelihatan beda, berubah, jadi dewasa, ber-metamorphoself (pinjem istilah iklan shampoo :p ). Semua kayaknya memasuki fase baru dalam hidupnya.

Semua hal itu bikin gue jadi mikir dan berkaca ke diri gue sendiri, selama ini apa sih yang udah berubah dalam diri gue? Sudah ber-metamorphoself jadi lebih baik kah gue? Hmm.. Kalo gue liat-liat dan gue pikir-pikir, kayaknya ga ada perubahan significant dalam diri gue. Standard, stagnant, grafiknya nyaris datar. Kalo diliat ada temen gue yang makin cantik, gue gak. Ada yang kayaknya udah sukses, gue masih baru mulai gak tau ujungnya gimana. Ada yang udah menikah, gue belum. Mungkin lo akan berpikir, “rejeki orang kan beda-beda”. Iya, gue setuju, gue juga ga mau menentang takdir Allah. Cuma kalo gue pikir, banyak orang ataupun temen gue yang pada seumur gue, udah banyak hal yang mereka capai. Entah itu dalam jodoh, karir ataupun self improvement. Sementara gue gak. Pokoknya ada lah suatu perbedaan yang significant dari mereka. Sementara gue kayaknya begini-begini aja, jalan di tempat. Pengen rasanya lari, tapi ga ada yang diajak lari dan lagipula ga ada “track” buat larinya. Don’t get me wrong, I am not complaining. Not at all... I am very thankful and gratified with the life I had right now... I was just wondering what went wrong, what might be wrong about myself...

Apa mungkin gue kurang keras berusaha yah? Kayaknya sih udah mati-matian gue kerja. Ini aja jam 9.15 baru sampe rumah, capek banget. Kadang gue merasa, pengen punya usaha apaaa gitu.. tapi in the end, gue merasa waktu gue ga cukup. Cuma buat kerja, istirahat, udah deh, itu aja gue udah mpot-mpot an banget... Satu hal yang bisa gue liat perubahannya dalam diri gue cuma dulu gue kuliah, sekarang udah kerja, punya uang sendiri... Alhamdulillah...

Kalo liat iklan metamorphoself di tivi, mungkin gue menggambarkan diri gue mungkin masih di dalam telor, ngetuk-ngetuk dari dalem, nyari cara buat keluar dan melakukan metamorphoself, menjadi diri gue yang baru. Sementara yang lain udah keluar dari telur itu, udah berkarya, berlari, merdeka...

Oh well, gue denger lirik bagus tadi pagi... Worrying about the future won’t change the past... :) Mungkin gue harus bersabar... terhadap rencana Allah SWT.... mengkhawatirkan masa depan, ga akan merubah masa lalu dan masa kini gue.. :D hehehehe.. Ya yaa.. Sabaaar.. Sabaaar...

PS: Kalo lo, udah ber-metamorphoself jadi apa?